Pimpinan dan Anggota DPRD Bangka Belitung menerima audiensi Aliansi Masyarakat & Nelayan Teluk Kelabat

PANGKALPINANG - Pimpinan dan Anggota DPRD Bangka Belitung menerima audiensi Aliansi Masyarakat & Nelayan Teluk Kelabat Bersatu di ruang Banmus DPRD pada Selasa siang (08/05). Turut hadir pada kegiatan ini Kadistamben Babel, Suranto.

Hendra Apollo memimpin pertemuan yang menyampaikan keluhan masyarakat terkait aktivitas KIP dan  TI rajuk ilegal di kawasan DAS dan hutan bakau di perairan teluk kelabat.

Rombongan dipimpin oleh Rasyidi selaku Ketua Aliansi ini. Mereka mempertanyakan hak mereka sebagai nelayan karena yang dirasakan pemerintah hanya melihat saja dan tidak melindungi. Kami merasa terintimidasi, demikian ucap Rasyidi.

Ditambahkan anggota Aliansi lainnya, Abu Hanif bahwa " Kami hidup dinegara merdeka tetapi tidak merasa merdeka". Di daerah Sungai Berok masih banyak tambang ilegal yang beroperasi.

" Saat ini Perda Zonasi belum ada. Kami dari DPRD bisa membantu melalui  Perda yang penegakannya dibantu oleh Pihak Kepolisian dan Satpol Pamong Praja. DPRD pasti akan membela kebenaran karena kami ada disini karena dukungan rakyat ", demikian ujar Hendra Apollo.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD, Didit Sri Gusjaya marilah kita bersama - sama menunggu Perda zonasi ini agar bisa segera kita tindaklanjuti permasalahan ini sesuai dengan aturan yang ada.

Sumber : Humas Sekretariat DPRD Babel
Berita : UM
Fotografer : DM

Alamat Kantor : Komplek Perkantoran & Pemukiman Terpadu Pangkalpinang  - Indonesia

Telp : (0717) 433544, 433540, 433541, 433542

e-mail Informasi dan Pengaduan: humas@dprd-babelprov.go.id cc humas.dprdbabelprov@gmail.com