Pengurus KNPI Babel Silaturahmi Ke DPRD

Pangalpinang, Humas – Senin (12/3), DPRD Babel mendapat kunjungan singkat dari KNPI Babel. Di bawah susunan kepengurusan yang baru, dikomandani oleh Muhammad Irham selaku Ketua KNPI Periode 2017-2020, menyampaikan apresiasi mereka kepada DPRD Babel atas terbitnya perda Inisiatif Tentang Kepemudaan yang belum lama ini dihasilkan oleh DPRD Babel. Kunjungan mereka juga terkait sinergitas dan koordinasi bersama antara DPRD Babel dengan KNPI atas program kerja yang akan dilaksanakan oleh KNPI di bawah susunan kepengurusan yang baru.

Menerima rombongan KNPI, Didit Sri Gusjaya, menyampaikan apresiasi atas kunjungan KNPI Bangka Belitung. Ia pun menyampaikan bahwa dukungan organisasi pemuda adalah kunci dari berhasilnya DPRD Babel menerbitkan Perda Kepemudaan melalui Komisi IV.

“Kontribusi Perda Inisiatif Kepemudaan DPRD ini menjawab keraguan masyarakat yang menilai bahwa DPRD tidak mendukung para pemuda Bangka Belitung sebagai generasi penerus daerah. Kami menyadari tanpa dukungan pemuda, DPRD babel tidak dapat berjalan dengan maksimal” Ujarnya
.
Ia pun berharap kepengurusan KNPI yang baru ini dapat selalu bersinergi dengan legislatif demi tercapainya tujuan yang lebih baik di kehidupan bermasyarakat.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama saling bersinergi, memberi konribusi kepada masyarakat Bangka Belitung. Jangan hanya menjadi stempel, akan tetapi lebih action membangun Bangka Belitung yang lebih maju.” Tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Babel, Hendra Apollo, yang turut hadir tak lupa berpesan agar KNPI selalu mendukung penuh visi misi Gubernur Bangka Belitung untuk menjadikan Bangka Belitung provinsi yang handal dari berbagai aspek.

“Tak apa action-nya kecil, yang penting gaungnya besar. DPRD akan selalu siap membantu asal kita saling berkoordinasi dan bisa saling bersinergi.” Ujar politisi partai Golkar ini.

Menutup pertemuan singkat tersebut, Ketua DPRD Babel berpesan agar KNPI selalu berada di garda depan dalam membangun Bangka Belitung. Tidak hanya Bangka Belitung, namun sebagai pelopor dan ujung tombak perekat berbagai daerah di NKRI.

“Kami berharap KNPI khususnya di bawah pengurus baru ini dapat berjalan lebih optimal mengambil peran mereka sebagai organisasi kepemudaan. Yang terpenting nanti bagaimana KNPI dapat menjadi ujung tombak dalam membangun Bangka Belitung menjadi yang lebih baik lagi.” Tutup Didit.

Sumber : Humas DPRD Babel
Penulis : Budi Setyo
Fotografer : Agus Rama, Angga Rachmawan, Fardha Syahrial

Alamat Kantor : Komplek Perkantoran & Pemukiman Terpadu Pangkalpinang  - Indonesia

Telp : (0717) 433544, 433540, 433541, 433542

e-mail Informasi dan Pengaduan: humas@dprd-babelprov.go.id cc humas.dprdbabelprov@gmail.com