Rapat Pansus Terkait Perubahan atas Raperda Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan

PANGKALPINANG - Bertempat di Ruang Pansus DPRD pada Jumat pagi ( 09/03 ), Rapat Pansus terkait Perubahan atas Raperda Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan dipimpin langsung oleh Ariyanto. Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung, M.Soleh beserta jajarannya, Dewan Pendidikan Provinsi dan Biro Hukum Setda Provinsi.
 
Dalam penjelasannya, M. Soleh sampaikan bahwa tidak semua dana pendidikan yang bersumber dari APBN atau APBD bisa mencukupi, karena itu perlu adanya sumbangan / pungutan dari peserta didik atau orang tua peserta didik dan bantuan dari pemangku kepentingan pendidikan di luar peserta didik. " Sekolah juga sudah melaksanakan sosialisasi ke orang tua / wali murid  terlebih dahulu ", ungkapnya.
 
Ditambahkan oleh Dewan Pendidikan Provinsi, perihal ini tidak menjadi permasalahan. Terpenting sesuai dan tidak bertentangan dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016. Hal senada juga disampaikan oleh anggota Pansus dari Fraksi PKS, Antonius.
 
Ariyanto selaku Ketua Pansus meminta kajian dari Biro Hukum Setda Provinsi terkait perubahan atas Raperda ini terutama tentang adanya sumbangan / pungutan ini. " Kami akan mengkaji dan menyempurnakan Perda ini juga meminimalisir perbedaan penafsiran terhadap Perubahan Perda serta tidak bertentangan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2008 tentang Pendanaan Pendidikan ", ungkap perwakilan dari Biro Hukum Setda. 
 
Salah satu anggota Pansus, Taufik Mardin meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi untuk bisa merata dalam menempatkan guru. Karena ini juga penting dan mempengaruhi penyelenggaraan pendidikan.
 
Sumber : Humas DPRD Bangka Belitung
Berita : Utari Marisa

Fotografer : UM, AR

 
 

Alamat Kantor : Komplek Perkantoran & Pemukiman Terpadu Pangkalpinang  - Indonesia

Telp : (0717) 433544, 433540, 433541, 433542

e-mail Informasi dan Pengaduan: humas@dprd-babelprov.go.id cc humas.dprdbabelprov@gmail.com