Amri Cahyadi Gelar Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Kab. Bangka Induk

Amri Cahyadi Gelar Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Kab. Bangka Induk

Bangka, Humas – Salah satu rangkaian kegiatan Reses Masa Sidang I Tahun 2018 Wakil Ketua DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung, dilaksanakan di Desa Kace Timur, Kab. Bangka, Senin malam (22/1). Bertempat di aula Masjid Al-Hafidz, masyarakat sekitaran Desa Kace Timur berbondong-bondong datang untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada Anggota Legislatif dari Partai PPP ini.

Dalam kesempatan reses ini juga Amri Cahyadi melakukan sosialisasi Pilkada untuk Kab. Bangka yang akan dilaksanakan Juni mendatang. Ia mengatakan wajib bagi dirinya sebagai wakil rakyat menyampaikan nama semua calon yang nanti akan bersaing di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka untuk periode 2018-2023.

“Sebagai wakil rakyat, saya wajib menyampaikan nama-nama semua calon Bupati dan Wakil Bupati yang nanti akan bersaing dalam Pilkada. Ini semata-mata agar semua masyarakat, dalam hal ini masyarakat Kace Timur dapat mengetahui sosok siapa saja yang nanti akan memperebutkan suara rakyat. Ini bukan kampanye.” Jelasnya lagi.

Dalam kesempatan reses ini juga, Amri Cahyadi mengharapkan masyarakat Kace Timur khususnya dan Bangka pada umumnya, dapat hadir ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pemimpin. Aspirasi dari masyarakat Kace Timur pun beragam. Beberapa pengurus mesjid mengeluhkan sedikitnya bantuan untuk renovasi perluasan masjid yang membuat tersendatnya proyek ini. Terkait infrastruktur, warga mengeluhkan sempitnya jalan utama.

“Jalan Mentok ini sudah sangat sempit, Pak. Kita tahu banyak kendaraan yang lalu lalang, apalagi bus-bus jurusan Mentok tiap hari melewati jalan ini. Jalan ini sudah banyak memakan korban kecelakaan, mohon kiranya dapat diperluas kembali.” Ujar Kardi, perwakilan dari warga.

Selain jalan, pembangunan jembatan juga menjadi keluhan warga desa. Jembatan yang dimaksud warga adalah jembatan yang menghubungkan Kace Timur dengan wilayah Kota Pangkalpinang. Pemanfaatan kembali kolong di desa kace timur pun tak lepas dari aspirasi warga.

Ibu-ibu PKK di Desa Kace tak mau melewatkan momen silaturahmi Pimpinan DPRD ini, mereka turut memperkenalkan kerajinan batik tangan khas Kace Timur. Mereka berharap nanti pemerintah daerah dapat menggunakan Batik Katim ini sebagai Identitas Kabupaten.

Menjawab aspirasi warga, Amri Cahyadi mengaku terkesan dengan Batik Katim yang diperkenalkan oleh Ibu-Ibu PKK Desa Kace Timur ini. Ia menjelaskan bahwa ada peraturan dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk menggunakan kerajinan lokal dalam berbagai kesempatan. Hal ini tentu menjadi aset dan dirinya akan menampung aspirasi para Ibu-ibu PKK serta memperjuangkan agar diadakan semacam pembinaan dan pelatihan dalam mengembangkan kerajinan Batik Katim ini melalui dinas-dinas terkait agar kerajinan asal Kace Timur ini tetap terjaga dan terus dikembangkan.

“Batik lokal ini merupakan identitas daerah. Ini akan kita sesuaikan dan beri rekomendasi kepada pemprov dan pemda agar kerajinan lokal ini dapat diperhatikan, saya betul-betul terkesan.” Ungkap Amri Cahyadi.

Terkait perluasan jalan, politisi PPP ini mengatakan kendala ada di pembebasan lahan. Pembebasan lahan ini bukan hal yang murah, karena saat ini tidak dibantu dengan APBN.

Namun, tidak menutup kemungkinan pemda dan pemprov akan melakukan perluasan jalan utama ini. Pembangunan jembatan, menurut Amri, jadi kewajiban Provinsi karena menghubungkan 2 kabupaten. Ini saran yang bagus agar masyarakat dapat dengan mudah melakukan mobilitas sehari-hari tanpa melalui jalan yang cukup jauh.

Membahas pemanfaatan kolong, Ketua DPW PPP Babel ini mengatakan hal yang terpenting saat ini adalah normalisasi aliran sungai. Menurutnya normalisasi ini sangat penting karena warga tentu tidak ingin kejadian banjir yang lalu terulang kembali karena tidak normalnya aliran sungai dari kolong.

Menutup pertemuan malam itu, Amri Cahyadi mengajak warga Kace Timur untuk tidak berhenti berharap dan berdo’a agar semua aspirasi masyarakat dapat terwujud.

“Semua permintaan dari warga tetap kita akomodir dan kita rekomendasikan ke Gubernur agar bisa difollow-up. Kita harus berdo’a dan jangan berhenti harapan, serta berharap Desa Kace Timur dapat menjadi Desa yang makmur dan dapat bersaing dengan wilayah-wilayah lain.” Tutupnya malam itu.

Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung dari Partai PPP ini mengadakan kegiatan reses di beberapa titik di Kab. Bangka Induk. Terpantau Rabu (24/1), Bang Am, sapaan akrabnya, juga mengadakan silaturahmi dan mendengar aspirasi warga Desa Bebura, Kec. Riau Silip. Beberapa aspirasi warga salah satunya mengeluhkan mahalnya tarif PDAM menjadi permasalahan yang diadukan warga kepada wakil rakyat ini. Amri mengatakan nanti akan diadakan pertemuan dengan jajaran PDAM Babel guna membahas permasalahan ini.

“Intinya masyarakat tidak merasa diberatkan dengan tarif PDAM yang tinggi dan tentu saja solusi yang terbaik segera ditemukan.” Jelasnya.

Alamat Kantor : Komplek Perkantoran & Pemukiman Terpadu Pangkalpinang  - Indonesia

Telp : (0717) 433544, 433540, 433541, 433542

e-mail Informasi dan Pengaduan: humas@dprd-babelprov.go.id cc humas.dprdbabelprov@gmail.com