Didit Tempa Kader HMI Dalam Hal Peningkatan Jiwa Kepemimpinan

Didit Tempa Kader HMI Dalam Hal Peningkatan Jiwa Kepemimpinan

Pangkalpinang, Humas – Sosok seorang pemimpin muda yang dimiliki oleh Ketua DPRD Babel, Didit Sri Gusjaya yang begitu melekat membuat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bangka Belitung mengundang beliau untuk memberikan pesan-pesan kepada kader mereka dalam acara Pemantapan Kader HMI di LMPM Babel, minggu, (14/1). Dalam kediatan yang dihadiri oleh puluhan kader muda HMI yang tidak hanya berasal dari Babel, namun juga berasal dari beberapa derah lain, Politisi PDI Perjuangan ini memberikan materi terkait tugas-tugas kekhalifahan memanivestasikan fungsi peran dan hak serta tanggungjawab manusia dalam masyarakat dunia.

Dalam pemaparannya di depan para peserta, Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa ada suatu hal yang perlu diperhatikan oleh para pemimpin. Seorang pemimpin akan diminta pertanggungjawaban terhadap para pengikut di depan Allah SWT.

“Sikap ini yang sekarang jarang dimiliki oleh para calon pemimpin, oleh karena itu, melalui kegiatan positif ini, saya mengapresiasi teman-teman HMI yang sedikit banyak memberikan kontribusi yang besar terhadap calon pemimpin.” Ujarnya di depan peserta.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Hakikat pemimpin hanya metodologi tertulis, namun ada kala saat memutuskan sesuatu bermain dengan dilemma.

“Dalam mengambil keputusan pun, kita kadang bermain dengan 2 hal, aturan dan hati nurani. Saat aturan berkata A, hati nurani berkata lain. Tapi kita kembali lagi, Hanya Allah yang bisa memberikan petunjuk dalam memilih dua hal tersebut.” Pesannya lagi.

Di kesempatan yang sama, ia juga mengaku bahwa DPRD masih belum maksimal dalam menjalankan fungsi pengawasan, terutama pengawasan anggaran.

“Hal ini tidak lepas dari berbagai macam latar belakang pendidikan yang dimiliki oleh para anggota dewan. DPRD masih butuh banyak dukungan dalam hal pengawasan kebijakan. “

Pertemuan sore itu sangat komunikatif dimana kadang terjadi sedikit dialog antara para kader HMI dengan orang nomor satu di DPRD Provinsi Babel tersebut. Menutup pertemuan, ia pun berpesan agar HMI dapat memberikan sebuah pikiran positif, selain itu, kritikan-kritikan yang dikeluarkan oleh HMI pun hendaknya kritikan yang membangun. Ia pun mengundang HMI untuk hadir ke dalam ruang diskusi legislative membahas permasalahan-permasalahan yang sekrang timbul di masyarakat.

Humas

Alamat Kantor : Komplek Perkantoran & Pemukiman Terpadu Pangkalpinang  - Indonesia

Telp : (0717) 433544, 433540, 433541, 433542

e-mail Informasi dan Pengaduan: humas@dprd-babelprov.go.id cc humas.dprdbabelprov@gmail.com