Amri Cahyadi Apresiasi Eks Tambang Disulap Tambak Udang

Dampingi Gubernur Babel Natak Kampung
Amri Apresiasi Eks Tambang Disulap Tambak Udang

Pangkalpinang - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Amri Cahyadi, mengapresiasi lahan eks tambang yang disulap menjadi tambak udang.

Menurutnya, tambak udang tersebut menjadi solusi bagi pelaku usaha dan solusi bagi Pemda (Pemerintah Daerah). Hal itu ia sampaikan kepada sejumlah wartawan, usai mendampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam program Natak Kampung ke Kecamatan belinyu Kabupaten Bangka, Senin (15/1/2018).

"Kita melihat investasi tambak udang di Dusun Pejem. Ternyata, tambak udang ini memanfaatkan lahan tidak produktif atau lahan eks tambang. Ini menjadi solusi bagi kita, untuk memanfaatkan lahan-lahan yang tidak produktif atau eks tambang. Karena, dulu kita dipusingkan mencari pemanfaatan itu. Dari hasil panen tadi, itu bisa dimanfaatkan," kata Amri.

Ketua DPW PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Provinsi Babel itu melanjutkan, peninjauan bersama Gubernur Babel kemarin juga dihadiri oleh perwakilan PT. Timah.

Amri pun meminta, PT. Timah dapat menginventarisir lahan yang tidak produktif lagi, agar bisa dikelola masyarakat dan investor.

"Kita berharap kepada investor, bisa merekrut pekerja setempat. Agar hubungan masyarakat dan investor bisa timbul hubungan simbiosis mutualisme. Ini sangat menarik dan kita berharap masyarakat bisa mendukung investasi tersebut," tuturnya lagi.

Ia pun mendorong Pemda memberikan pelayanan dan perijinan yang baik, tepat waktu dan efisien. "Tidak mempersulitlah. Kita juga meminta Pemda untuk melaksanakan peningkatan infrastruktur jalan dan pelabuhan agar produksi bisa ditekan," jelasnya.

Sebelumnya, Amri melakukan kunjungan Natak Kampung ke Kecamatan Belinyu kemarin mewakili DPRD mendampingi Gubernur Babel Erzaldi Rosman. Agenda tersebut, menjadi kegiatan rutin bulanan Erzaldi.

 

Sumber : Humas Sekretariat DPRD
Penulis : Budi Setyo, A.Md
Fotografer : Budi Setyo, A.Md

Alamat Kantor : Komplek Perkantoran & Pemukiman Terpadu Pangkalpinang  - Indonesia

Telp : (0717) 433544, 433540, 433541, 433542

e-mail Informasi dan Pengaduan: humas@dprd-babelprov.go.id cc humas.dprdbabelprov@gmail.com