Komisi I DPRD yang dipimpin Adet bertandang ke Badan Penanggulangan Bencana, Kesbangpol Bangka Tengah

KOBA- Komisi I DPRD yang dipimpin Adet bertandang ke Badan Penanggulangan Bencana, Kesbangpol Bangka Tengah. Rombongan diterima oleh Sekban, Pajri,S.KM bersama beberapa pejabat esselon 3 dan 4.

Pertemuan pada Selasa pagi (16/01) membahas beberapa hal,diantaranya terkait pendataan penduduk pendatang dan kesigapan menghadapi bencana.

Bertempat diruang rapat Badan Penanggulangan Bencana, Kesbangpol dipaparkan oleh Sekban bahwa mereka sudah memiliki Tim Reaksi Cepat untuk penanggulangan bencana yang berjumlah 15 orang dan standby 24 jam. Untuk mengantisipasi bencana, juga telah dilakukan kerjasama dengan Basarnas Provinsi Bangka Belitung.

Kesbangpol harus berperan aktif dalam mengantisipasi kegiatan - kegiatan yang menimbulkan konflik seperti penertiban TI.Selain itu, harus dilakukan pendataan penduduk terlebih tahun ini Bangka Tengah akan mengadakan pemilihan Kepala Desa, demikian sampai Adet pada pertemuan ini.

Apalagi dikuatirkan, Bateng juga terkena imbas dari eksodus / korban tempilang. Untuk menyikapinya, akan dibentuk forum komunikasi lintaś suku di Kabupaten Bangka Tengah.Hal ini disampaikan Zulfan selaku Kabid.Kesbangpol.

Anggota Komisi I, H.Salahuddin mengharapkan Babel terkendali dan kondisi aman terutama menjelang tahun politik, khususnya di Wilayah Bangka Tengah.

Akhir pertemuan, Adet menginginkan adanya rapat koordinasi tahunan antara Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten supaya dapat bersinergi dalam menjalankan program kerja juga terkait masalah anggaran yang bisa dibantu melalui APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber : Humas Sekretariat DPRD
Penulis : Utari
Fotografer : Utari

Alamat Kantor : Komplek Perkantoran & Pemukiman Terpadu Pangkalpinang  - Indonesia

Telp : (0717) 433544, 433540, 433541, 433542

e-mail Informasi dan Pengaduan: humas@dprd-babelprov.go.id cc humas.dprdbabelprov@gmail.com