DPRD BABEL SIAP KAWAL USULAN DANA BKPRMI

Bertempat di ruang Ketua DPRD, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan audiensi bersama DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD, Didit Srigusjaya, SH. MH.

Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zainudin Alwi mengutarakan maksud kedatangan yakni permasalahan bantuan dana hibah kepada BKPRMI oleh Pemerintah Daerah yang dibatasi tidak diperbolehkan tiap tahun, selain itu instruksi dari Dinas Pendidikan yang menekankan untuk tidak dapat bantuan insentif tunjangan guru apabila sudah mendapatkan insentif dana hibah untuk BKPRMI dikarenakan memiliki sumber dana yang sama yaitu APBD.

“Kami terkendala terkait aturan yang membatasi rentang waktu bantuan untuk dana hibah, dan double anggaran maka dari itu kami berharap DPRD Provinsi untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini”. Tukas Zainudin.

Disamping itu Beliau mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk dimasukkan muatan film dokumenter tentang sejarah islam untuk di Taman Pendidikan Alquran (TPA) untuk membentuk generasi muda yang islami.

Usulan film dokumenter tentang sejarah islam disambut positif oleh Ketua dan berusaha untuk membantu dalam fungsi anggaran.

Beliau menambakan generasi muda sering kita jumpai beberapa fenomena yang terjadi pada zaman sekarang ini, salah satunya adalah kerusakan akhlaq dan moral para remaja muslim yang itu semua didasari oleh kurangnya pendidikan ketauhidan serta keimanan.

“Zaman sekarang pembelajaran islami juga harus mengikuti teknologi, oleh karenanya media video tentang sejarah islam sangat berguna bagi generasi muda saat ini.” Ucapnya

Terkait permasalahan dana hibah, Beliau menjelaskan bahwa pada tahun 2013, anggaran bantuan dana hibah sebesar 13 Milyar, dan pada tahun ini dianggarkan hanya sebesar 11 Milyar, Hal tersebut membuat DPRD prihatin terkait hal tersebut.

“Saya miris atas kejadian ini, karena seperti kita ketahui bersama bahwa peran ustad dan ustadzah sangat membantu Pemerintah juga para orang tua untuk membentuk karakter generasi muda Islami yang berakhlak mulia, oleh karenanya DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selalu mendukung kegiatan BKPRMI dalam mencerdaskan generasi muda berakhlak islami.” Jelas Beliau

Beliaupun segera mengirimkan surat kepada BKPRMI Pusat untuk segera berkoordinasi dengan Kemendagri agar pembatasan rentang waktu bantuan dana hibah dapat ditinjau kembali.

“Hari ini segera saya akan kirim langsung surat kepada BKPRMI Pusat untuk mendorong dirubahnya aturan tersebut.” Ujarnya

Ditambahkan selain itu, langkah DPRD selanjutnya akan bersama Komisi IV, Dinas Pendidikan dan juga BKPRMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk segera melakukan pertemuan yang menghasilkan sebuah keputusan untuk segera disampaikan ke Kemendagri.

Alamat Kantor : Komplek Perkantoran & Pemukiman Terpadu Pangkalpinang  - Indonesia

Telp : (0717) 433544, 433540, 433541, 433542

e-mail Informasi dan Pengaduan: humas@dprd-babelprov.go.id cc humas.dprdbabelprov@gmail.com