6 Fraksi Setujui Raperda Perubahan Anggaran RAPBD 2016

Rapat Paripurna Pengambilan keputusan atas Raperda Perubahan Anggaran APBD Bangka Belitung 2016 dilaksanakan pada hari Rabu (31/8). Bertempat di Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD Babel, Rapat Paripurna dihadiri oleh para anggota dewan beserta Jajaran Muspida dan pihak eksekutif. Dalam rapat ini didengarkan pendapat akhir tiap-tiap fraksi terhadap Raperda Perubahan Anggaran RAPB 2016 Bangka Belitung.
Dalam sambutan pembukaan, Ketua DPRD Babel, Didit Sri Gusjaya yang didampingi Wakil Ketua, Hendra Apollo dan Amri Cahyadi dan Gubernur Babel, Rustam Effendi mengapresiasi berbagai pihak yang telah bekerja secara optimal demi selesainya Anggaran Perubahan APBD 2016. Dirinya juga mengaku lega atas rampungnya Raperda ini sehingga nanti akan berpengaruh terhadap kualitas kinerja para anggota dewan dalam rangka mengawal suara rakyat Bangka Belitung.
Sebanyak 7 (tujuh) fraksi yang ada di DPRD Babel, 6 di antaranya menyetujui secara penuh terhadap Raperda Anggaran Perubahan ini. Satu Fraksi, yakni Fraksi Gerindra yang diwakili oleh Yus Derahman, memberikan catatan penting dalam perubahan anggaran 2016 kali ini. Fraksi dari partai berlambang Burung Garuda ini menolak pengalokasian anggaran perubahan tahun ini untuk membantu penyelesaian hutang mega-proyek Jembatan Baturusa II.
“Kepada Bapak Gubernur, kami harap bisa lebih bijak lagi mengalokasikan dana perubahan ini untuk tujuan yang lebih penting.” Harap Yus Derahman kemudian.
Atas pendapat dari fraksi-fraksi, Gubernur Babel, Rustam Effendi  sangat mengapresiasi segala bentuk saran dari semua fraksi. Dirinya juga bersama pihak eksekutif akan mengevaluasi lebih lanjut terkait pengalokasian dana agar tidak terjadi penyalahguanaan dalam penggunaan anggaran perubahan tahun 2016 ini.
Sebelumnya, Sekretariat DPRD juga melaksanakan Rapat Badan Musyawarah bersama jajaran eksekutif di Ruang Banmus Sekretariat DPRD Babel. Dalam rapat ini DPRD Babel, menginginkan adanya perubahan yang pasti terhadap kinerja para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Atas harapan dari DPRD Babel ini, Yan Megawandi selaku Sekretaris Daerah yang baru saja dilantik mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran tidak henti-hentinya serta bertindak 24 jam untuk mengevaluasi setiap SKPD di Pemprov Babel ini.
Selain itu, di tempat terpisah, Pansus Keolahragaan yang dipimpin oleh HK. Junaidi mengadakan rapat koordinasi dengan para pengurus provinsi dari setiap cabang olahraga. Rapat membahas secara detail bagaimana kinerja para pengurus cabang termasuk anggaran-anggaran yang akan dialokasikan untuk setiap cabang olahraga.

Alamat Kantor : Komplek Perkantoran & Pemukiman Terpadu Pangkalpinang  - Indonesia

Telp : (0717) 433544, 433540, 433541, 433542

e-mail Informasi dan Pengaduan: humas@dprd-babelprov.go.id cc humas.dprdbabelprov@gmail.com