Anggaran 2017, DPRD Babel Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur Pasca Banjir

Pangkalpinang – DPRD Babel gencar bergerak cepat terkait perbaikan infrastruktur di beberapa wilayah di babel. Dalam rapat anggaran yang dilaksanakan sepanjang pertengahan Agustus 2016, DPRD Babel bersama eksekutif terkait membahas anggaran yang diperlukan untuk perbaikan infrastruktur, terutama yang rusak akibat banjir awal tahun yang lalu.
Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi. Amri menilai, infrastruktur yang rusak harus segera diperbaiki, untuk itu anggaran yang diperlukan juga harus segera dibahas.
“Ini untuk kepentingan masyarakat, dan kita mempunyai tanggungjawab untuk mulai bergerak agar nanti pada saat dimulai perbaikan benar-benar berjalan secara optimal.” Ujarnya disela-sela rapat anggaran bersama eksekutif.
Selanjutnya, Amri juga meminta pihak terkait untuk benar-benar mengevaluasi wilayah mana yang perlu serius ditangani. Hampir seluruh wilayah Bangka terkena dampak dari banjir yang lalu, namun ada beberapa wilayah yang infrastrukturnya rusak sehingga mengganggu aktifitas masyarakat. Saat ini pun perbaikan sudah dilakukan namun masih bersifat sementara.
“Beberapa wilayah dianggap perlu penanganan secara serius, mohon kepada dinas terkait untuk segera mengevaluasi serta menganalisis daerah-daerah mana saja yang akan kita tangani secara intens.” Tambahnya kemudian.
Selain perbaikan infrastruktur dalam bidang konektivitas antar wilayah, prioritas juga mencakup strategis pengembangan desa tertinggal, pesisir dan pulau-pulau kecil, peningkatan manajemen pemerintah dan aparatur serta pengendalian pemanfaatan ruang.
Di kesempatan yang sama, DPRD Babel juga membahas beberapa program pendidikan di tahun 2017 yang akan datang. Menurutnya, para siswa yang berprestasi saat ini kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Untuk itu, pemberian semacam beasiswa kepada mereka dianggap perlu diberikan melalui beberapa program pendidikan.
Rencananya, sebanyak 20% total Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 akan dialihkan ke sector pendidikan. Jumlah ini diharapkan cukup untuk menjalankan beberapa program pendidikan selama tahun 2017. Alokasi lain yaitu 10% dari total APBD untuk bidang kesehatan.

Alamat Kantor : Komplek Perkantoran & Pemukiman Terpadu Pangkalpinang  - Indonesia

Telp : (0717) 433544, 433540, 433541, 433542

e-mail Informasi dan Pengaduan: humas@dprd-babelprov.go.id cc humas.dprdbabelprov@gmail.com