Didit Sri Gusjaya Berbagi Pengalaman Kepramukaan di Jambore Nasional

Jakarta - Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Sri Gusjaya bersama Komisi IV melakukan peninjauan kondisi peserta dari Kwartir Babel (19/08) menjelang penutupan Jambore Nasional 2016 yang dipusatkan di Cibubur dan telah berlangsung lebih dari satu pekan.
Kehadiran Didit beserta rombongan dari komisi IV yang diketuai Subandri Husin tersebut ibarat semilir angin yang tiba-tiba mengalir ditengah gema riuh rendahnya aktivitas kepanduan yang melelahkan.
Rombongan DPRD disambut hangat oleh segenap peserta dari Kwartir Pramuka Babel yang dipimpin oleh Ketum Nurhari Assuti, Kak Suhartono beserta anggota pramuka lainnya.
Didit yang dikenal aktif dalam kegiatan Kepramukaan sejak Sekolah Menengah Pertama pada tahun 1989 berbagi pengalamannya mengikuti jambore  kepada peserta yang berkumpul di dalam tenda. Walau kondisi sedikit lembab akibat diguyur hujan amat deras semalaman, didit memuji semangat yang ditunjukkan anggota pramuka Babel.
"Kami salut dengan dengan semangat teman-teman di sini, ditengah kesibukan kepramukaan masih sempat menyajikan lempah kuning, sambal belacan dan pisang goreng yang lezat. Semangatnya luar biasa. Patut ditiru. Padahal hujan deras baru saja berhenti." Ujar didit, diamini oleh anggota DPRD lainnya.
Kepada wakil rakyat di DPRD Babel para anggota pramuka ini mengisahkan tentang asa mereka untuk memiliki sarana dan prasarana seperti bumi perkemahan yang lebih memadai di Babel sehingga dapat meningkatkan kualitas Kepramukaan daerah.
Salah satu Anggota Komisi IV, Ferdiyansah mengungkapkan bahwa harapan terhadap Sarpras Kepanduan yang lebih baik di Babel tersebut telah masuk dalam catatan khusus dirinya dan Anggota Komisi lainnya untuk disuarakan.
"Mudah-mudahan saja kita juga bisa memiliki area perkemahan seluas cibubur. Insyaallah, kalau kita mau berjuang tidak ada yang tak mungkin" ungkapnya optimis.
Agenda kegiatan Ketua DPRD dan rombongan diteruskan dengan mengunjungi 14 titik lokasi penyebaran tenda anggota pramuka babel yang letaknya berjauhan dengan cara berjalan kaki berkeliling area seluas lebih dari 300 hektare. (Suhaili/Humas DPRD).

Alamat Kantor : Komplek Perkantoran & Pemukiman Terpadu Pangkalpinang  - Indonesia

Telp : (0717) 433544, 433540, 433541, 433542

e-mail Informasi dan Pengaduan: humas@dprd-babelprov.go.id cc humas.dprdbabelprov@gmail.com