DPRD Babel menerima perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan

09

March 2020

DPRD Babel menerima perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan

Pangkalpinang - Ketua DPRD Babel menerima perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan. Pertemuan mendaklanjuti adanya laporan hambatan pencairan JHT oleh BPJS Ketenagakerjaan. Pencairan JHT ini dilakukan karena perpindahan kerjasama dari BPJS Ketenagakerjaan ke PT. Taspen.

Menurut penjelasan BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya masih berpedoman kepada Peraturan Gubernur yang mereka terima terkait perlindungan pegawai non-ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kep. Bangka Belitung untuk ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, perpindahan tersebut masih bersifat surat edaran.

"Kami belum berani melepas karena khawatir juga da pengurangan manfaat yang didapat oleh anggota. Prinsipnya, kami tetap memberikan perlindungan kepada para anggota." ujar perwakilan BPJS Ketenagakerjaan.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD mengatakan ini hanya miskomunikasi, ia menyarankan agar BPJS Ketenagakerjaan mengirimkan surat kepada Gubernur terkait penjelasan status kerjasama ini.

"Suratnya ditembuskan ke Ketua DPRD, biar kami juga enak mem-follow up masalah ini ke Gubernur. Yang penting perlu adanya ketetapan hukum dari gubernur" ujar Didit.

Humas

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.