Amri Cahyadi Kunjungi Penagan, Serap Aspirasi Masyarakat.

21

January 2020

Amri Cahyadi Kunjungi Penagan, Serap Aspirasi Masyarakat.

Bangka, Humas – Wakil Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi, ST., di hari kedua Reses I Masa Sidang 2020 mengunjungi Desa Penagan, Kec. Mendo Barat, Kab. Bangka guna menyerap aspirasi warga di sana. Bertempat di halaman SMAN 2 Mendo Barat, reses kali ini dihadiri juga oleh Kepala Bappeda, Perwakilan dari Kepala Bappeda, Perwakilan Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan Dan Kelautan, Dinas PU PR, Dinas Kesehatan, Biro Kesra, Kades Penagan, Kota Kapur dan Labuh Air Pandan, serta diikuti oleh sebagian siswa dan masyarakat desa.

Membuka acara, Amri menuturkan alasan dijadikan Desa Penagan sebagai lokasi resesnya saat ini adalah karena beberapa alasan, diantaranya menyikapi permasalahan pendidikan termasuk usulan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan di Desa Penagan, lalu rencana realisasi program kegiatan pembangunan jembatan gantung di 2020 dan atas dasar kedatangan masyarakat terkait zonasi di wilayah penagan.

“ Saya datang bersama dinas terkait untuk memberikan penjelasan terkait permasalahan-permasalahan yang timbul dalam masyarakat. Hadir di sini, Kepala Bappeda yang saya ajak langsung dalam reses guna menjelaskan secara rinci rencana-rencana pembangunan di tahun 2020.” Ujar Amri.

Senada dengan Amri Cahyadi, Kepala Bappeda Provinsi Kep. Bangka Belitung, Feri Insani, menyetujui bahwa kegiatan reses harus mengundang Bappeda karena dapat mendengar langsung keluhan masyarakat. Hal ini dapat memudahkan Bappeda dalam penyusun perencanaan pembangunan kedepan. Ia juga membenarkan bahwa di tahun ini akan dibangung jembatan penghubung antara Desa Labu Air Pandan dengan Desa Kota Kapur.

“InshaaAllah jembatan akan dibangun tahun ini, walaupun berbentuk jembatan gantung dengan lebar 2m namun sudah menggunakan lampu penerangan. Semoga bisa memudahkan transportasi masyarakat antar kedua desa.” Jelas Feri kemudian.

Dalam sesi tanya jawab, berbagai pertanyaan dan keluhan dilontarkan oleh beberapa siswa dan masyarakat. Beberapa diantaranya mengusulkan bis sekolah untuk para siswa yang berdomisili di luar desa termasuk pembangunan rumah dinas untuk para guru karena sekarang para guru masih menumpang di rumah aset desa. Usulan lain perlunya penambahan sarana olahraga di SMAN 2 Mendo Barat mengingat banyaknya prestasi yang sudah dibuat oleh siswa di bidang olahraga.

Menanggapi keluhan ini, Amri mengatakan sudah selayaknya ada bis sekolah di tiap desa. Namun, bis sekolah ini merupakan program gubernur menggandeng CSR, kadang ada kepentingan khusus dari perusahaan terhadap daerah operasional perusahaan.

“Kami akan tetap berkoordinasi dengan gubernur, jika memang dirasa benar-benar dibutuhkan, bisa saja nanti ada bis sekolah yang beroperasi di sini.” Ujar Amri.

Terkait fasilitas sekolah, Dinas pendidikan mengatakan sudah bertemu dengan pihak sekolah, lalu berkoordinasi terkait pembangunan beberapa ruang.

“Untuk tahun 2021 kita sudah menyiapkan rang baru untuk SMAN 2 Mendo Barat ini, kami juga sudah menghimbau kepada pihak sekolah segera usulkan kebutuhan karena porsi bantuan dari pusat sedikit lebih besar untuk tahun depan.” Jelas perwakilan dari Dinas Pendidikan.

Menutup pertemuan dengan siswa dan warga, Amri menghimbau agar para siswa dapat terus bersemangat dalam menempuh pendidikan meskipun terdapat berbagai keterbatasan, dan untuk warga dapat bekerja bersama-sama dan berdo’a agar setiap keluhan yang timbul terdapat jalan keluar demi kesejahteraan bersama.

Humas.

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.