Anggota DPRD Prov. Kep. Babel Dapil Bangka Selatan Turun Ke Lapangan

24

January 2020

Anggota DPRD Prov. Kep. Babel Dapil Bangka Selatan Turun Ke Lapangan

Basel, Humas – Enam wakil rakyat Provinsi Bangka Belitung (Babel) dari Daerah pemilihan (Dapil) III Kabupaten Bangka Selatan (Basel) turun kelapangan menyerap aspirasi rakyat di daerah pemilihannya, Senin (21/1/2020) pekan lalu.

Adapun 6 wakil rakyat ‘legislator’ Babel dari Dapil III Kabupaten Basel di antaranya Muhammad Amin (Gerindra), Rina Tarol (PDI Perjuangan), Toni Mukti (PDI Perjuangan), Marsidi Satar (Golkar), Toni Purnama (PPP) dan Aditya Rizki Perdana (Demokrat).

Agenda serap aspirasi (Reses) rakyat selama 1 pekan kemarin dimanfaatkan para wakil rakyat itu untuk bertemu langsung dengan konstituennya (pemilih_red) di berbagai desa Kabupaten Basel, meliputi Desa Rias, Desa Tiram, Desa Tanjung Labu, Desa Pulau Besar, Desa Payung serta ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Payung dan Pulau Besar.

“Agenda reses kemarin, kita manfaatkan untuk bertemu langsung dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat guna mengetahui segala persoalan yang terjadi di daerah”, kata Muhammad Amin.

Dijelaskan Wakil Ketua DPRD Babel itu, banyak hal yang menjadi catatannya bersama 5 anggota DPRD Babel dari Dapil Basel, dalam kegiatan reses tersebut yakni infrastruktur seperti peningkatan dan pembangunan jalan di daerah (kabupaten) yang menjadi kewenangan provinsi, peningkatan dan pembangunan saluran irigasi di kawasan pertanian Desa Rias dan Pulau Besar.

“Selain itu, kesehatan dan pendidikan serta beasiswa bagi siswa-siswi yang berprestasi”, ujar Amin sapaan akrabnya itu.

Ditambahkan Amin, aspirasi yang disampaikan masyarakat pada kegiatan reses pertama tahun 2020, menjadi catatan bagi seluruh anggota DPRD Babel Dapil Basel untuk dibahas lebih lanjut sebelum di paripurnakan atas hasil dari kegiatan reses tersebut.

“Seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat, semuanya kita tampung dan akan kita bahas lebih lanjut di DPRD Babel sebelum di paripurnakan, hal ini guna menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia pada tahun anggaran berikutnya (2021) sehingga kita dapat memetakan mana program yang harus diperioritaskan terlebih dahulu pada tahun mendatang”, jelas Amin seraya berharap apa yang diusulkan masyarakat dalam kegiatan reses itu dapat terealisasi semuanya di tahun 2021 mendatang.

“Nanti akan kita sesuaikan dengan anggaran, mana yang harus kita prioritaskan terlebih dahulu. Harapan kita, semua usulan yang disampaikan masyarakat dapat terealisasi”, tutur Amin.

Humas

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.