DPRD SIDANG PARIPURNA PAW ANGGOTA DEWAN

21

May 2018

DPRD SIDANG PARIPURNA PAW ANGGOTA DEWAN

DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pagi ini melaksankan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap tiga anggota dari dari Fraksi PPP melalui sidang paripurna Istimewa peresmian dan pengucapan sumpah /janji Pergantiaan Antar Waktu di DPRD Provinsi Kepualauan Bangka Belitung, Senin (21/5/2018).

Adapun tiga nama anggota DPRD yang di PAW yakni Helyana dari Dapil Belitung lantaran maju di Pilkada Belitung digantikan Abdullah Ma’aruf . Amri Cahyadi yang maju di Pilkada Bangka digantikan Eling Sutikno dan Alm. subandri Husein posisinya digantikan oleh Agus MD.

Untuk posisi Jabatan Wakil Ketua DPRD yang sebelumnya dijabat oleh Amri Cahyadi diambil alih oleh Toni Purnama yang sebelumnya menjabat Komisi III DPRD Babel.

Sidang paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya didampingi wakil Hendra Apollo dan Dedy Yulianto. Hadir juga Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman Djohan dan Wakil Gubernur Abdul Fattah.

Sejumlah Forkopimda Propinsi Babel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta kalangan pendidikan di Propinsi Bangka Belitung juga turut hadir.

Ketua DPRD Propinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan dengan kehadiran tiga anggota baru tersebut dapat menambah kinerja dari anggota DPRD Babel. Kemudian kehadiran wakil ketua dapat melengkapi unsur pimpinan dan membantu kinerja para pimpinan di DPRD Babel.

“Semoga mereka nantinya dapat bekerja dengan baik di DPRD Babel ini. Sebelumnya terjadi kekosongan sekarang ini sudah terisi sesuai dengan mekanisme yang ada. Dan mereka juga harus siap bekerja untuk melayani masyarakat,” kata Didit Srigusjaya.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Roesman Djohan mengatakan tiga anggota DPRD Babel yang dilantik tersebut merupakan politisi senior. Karenanya pemerintah propinsi Bangka Belitung berharap kehadiran tiga politisi senior tersebut dapat meningkatkan komunikasi dan sinergitas antara legislatif dan eksekutif untuk menjadikan propinsi Bangka Belitung menjadi lebih baik.

“Atas nama pemerintah propinsi Babel saya mengucapkan selamat kepada mereka bertiga. Mereka ini para politikus senior kita, semoga setelah dilantik ini dapat saling berkoordinasi, apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat mereka fasilitasi dengna baik kepada kita dengan eksekutif,” ujar Erzaldi.

Sementara Abdullah Ma’aruf yang baru saja dilantik mengatakan dengan lengkapnya fraksi PPP di DPRD Bangka Belitung akan lebih bersinergi lagi dengan anggota dewan.

Kita juga berharap bersama dengan anggota dewan lainnya bisa memajukan Bangka Belitung menjadi lebih baik lagi,” kata Abdullah Ma’aruf. (Budi Setyo – Pranata Humas)

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.