Tujuh anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) dapil Pangkalpinang menggelar reses di sidang pertama tahun 2020.

25

January 2020

Tujuh anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) dapil Pangkalpinang menggelar reses di sidang pertama tahun 2020.

PANGKALPINANG - Tujuh anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) dapil Pangkalpinang menggelar reses di sidang pertama tahun 2020.

Dalam kegiatan ini, para dewan tersebut berkesempatan untuk bertemu langsung dengan konstituennya hingga menyerap aspirasi untuk dijadikan pokok pikiran di tingkat pemerintahan. Reses ini pun disambut antusias oleh masyarakat.

Ada pun berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat berkenaan persoalan yang ada di Pangkalpinang. Seperti masalah banjir, alokasi dana bantuan (daba), pengelolaan sampah, kesehatan, pendidikan dan juga infrastruktur.

Seperti pada reses yang dilaksanakan anggota fraksi Partai Gerindra, Ferdiyansyah. Tentunya, banjir masalah utama dalam pertemuan tersebut. Silih berganti masyarakat mulai dari Ketua RT hingga tokoh masyarakat dan agama mengeluhkan masalah banjir yang dinilai karena kurangnya perhatian pemerintah, dan untuk antisipasinya juga hingga kini belum berdampak secara signifikan.

"Melalui media, saya harap ini bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah kota Pangkalpinang. Kasihan masyarakat," katanya. Ferdiyansyah pun menambahkan, aspirasi dan keluhan warga yang ia dengar dari masyarakat, tentunya akan disampaikan dan diperjuangkan di DPRD Babel. Baik itu melalui Dapil Pangkalpinang, fraksi hingga Badan Anggaran (Banggar).

Sama halnya aspirasi yang diterima dewan dari Fraksi Demokrat, Nico Plamonia Utama. Dirinya berharap, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dapat menjalin sinergitas dengan para anggota DPRD Babel, khususnya dapil Pangkalpinang. Tentunya sinergitas ini menjadi upaya bersama untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi Pangkalpinang.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Babel itu menambahkan, seluruh elemen masyarakat dan Pemda dapat menyampaikan persoalan dan kendala-kendala yang ada di Pangkalpinang. "Sampaikan kepada kami, agar sama-sama kita perjuangkan," imbuhnya pada acara Reses di Warung Makan Pawon Bambu Pangkalpinang, Selasa (21/1).

Sementara dewan Fraksi PKS, Dodi Kusdian. Disampaikannya, tiga kebutuhan dasar masyarakat harus jadi prioritas utama pemerintah yakni, pendidikan, kesehatan dan perkerjaan. "Ini harus jadi tolak ukur keberhasilan pembangunan kota Pangkalpinang," ungkapnya.

Dirinya meminta Walikota Pangkalpinang banyak mendengar keluhan masyarakat seperti saat ini banyak yang membutuhkan perkerjaan maka harus bisa menciptakan iklim investasi di kota Pangkalpinang."Ciptakan lapangan perkerjaan dan masyarakat yang berdagang harus disediakan tempat yang baik sesuai aturan berlaku,” kata Dodi.

Terpisah dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Ust Dede Purnama. Menggelar reses bersama para guru di SMKN 1 Pangkalpinang. Reses ini juga diisi dengan ceramah motivasi kepada para siswa., "Ada beberapa yang minta untuk diperjuangkan terkait renovasi atap sekolah yang sudah banyak bocor. Dan beberapa guru pun ada yang mengharapkan penyaluran uang sertifikasi tidak lama keluarnya," ungkapnya.

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.