DPRD Babel Tinjau Jembatan EMAS, Cari Solusi Agar Jembatan Kembali Bisa Digunakan.

11

November 2019

DPRD Babel Tinjau Jembatan EMAS, Cari Solusi Agar Jembatan Kembali Bisa Digunakan.

Pangkalpinang - Wakil Ketua DPRD Prov. Kep. Bangka Belitung, Amri Cahyadi bersama Komisi III meninjau kembali Jembatan EMAS yang, Senin (11/11). Kunjungan ini merespon keluhan masyarakat yang tidak dapat menggunakan jembatan "buka tutup" ini sehingga perjalanan memakan waktu yang lebih lama.

Dalam kunjungan tersebut DPRD bertanya langsung dengan pihak PU yang bertanggungjawab menghandle operasional jembatan. Setelah berdialog, ternyata permasalahannya adalah belum adanya kesepakatan dengan pihak pengatur lalu lintas pelabuhan KSOP Pangkalbalam terkait jadwal keluar-masuk kapal.

"Secara teknis tidak ada masalah dengan komponen hidrolik "angkat-turun" jembatan, yang jadi permasalahan adalah belum adanya kesepakatan dengan pihak pengatur lalu lintas pelabuhan KSOP Pangkalbalam terkait jadwal keluar-masuk kapal." Ujar perwakilan PU.

Tidak beroperasinya jembatan yang menjadi ikon masyarakat Pangkalpinang - Kab. Bangka ini seolah memberi kesan mubazir. Apalagi, diketahui anggaran yang cukup besar sudah digelontorkan untuk operasional jembatan megah ini.

"Kita tidak mau memberikan asumsi "mubazir" di mata masyarakat kita karena jembatan tersebut tidak digunakan, anggarannya 1,5M satu tahun untuk operasional jembatan ini. Kita akan panggil pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan permasalahan ini." tegas Amri Cahyadi.

Humas.

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.