DPRD Babel Lakukan Harmonisasi Raperda Kepariwisataan bersama Pakar Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

01

December 2019

DPRD Babel Lakukan Harmonisasi Raperda Kepariwisataan bersama Pakar Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Yogyakarta – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan harmonisasi guna peningkatan kualitas juga sinkronisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kepariwisataan bersama pakar Hukum dari Pusat Studi Hukum Konstitusi Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta, Sabtu (30/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua, Muhammad Amin, Anggota Bapemperda serta Komisi II, sementara itu dari Pusat studi hukum Konstitusi UUI Jogjakarta dihadiri langsung Ketuanya Dr. Allan wardana, SH, MH, dan dua orang anggotanya Dr. Sazali, Lc, Mh dan Muhammad Saleh, SH, MH,

Kepada Humas DPRD Babel, Ketua Bapemperda, Nico Palmonia menyampaikan, ada beberapa materi pada Draf Raperda Kepariwisataan ini yang perlu dievaluasi dan dibenahi.

"Antara lain terkait kewenangan dan korelasi dengan Perda yang lain, biar tidak tumpang tindih apalagi bertententangan dengan kewenangan Pemerintah pusat," ungkap Nico.

Selanjutnya, politisi asal Demokrat ini, mengatakan kendati ada pembenahan serta penyesuaian, namun secara subtansif Raperda inisiatif DPRD Babel ini sudah tidak ada masalah.

“Semuanya secara subtantif, oke,” ujarnya.

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.