DPRD SE- INDONESIA GELAR RAKOR DI BELITUNG

07

May 2018

DPRD SE- INDONESIA GELAR RAKOR DI BELITUNG

Tanjung Pandan - Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia (ADPSI) menggelar rapat koordinasi di BW Suite Hotel, Belitung, Senin (7/5/2018). Kegiatan yang mempertemukan Ketua DPRD seluruh Indonesia tersebut mengangkat tema Optimalisasi Peran DPRD Provinsi dalam Menyongsong Pemilihan Legislatif 2019.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya SH.MH, dalam sambutannya, Beliau mengatakan diselenggarakan rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan merumuskan pemecahan masalah untuk diimplementasikan pada setiap daerah.

"Kami berharap kebersamaan kita menghasilkan karya pemikiran dan pandangan pimpinan-pimpinan DPRD yang energik sekaligus semangat baru yang lugas, sekaligus berkarakter agar mesin-mesin demokrasi di DPRD Provinsi kita masing-masing yang penuh dinamika dapat berjalan maksimal bagi kemajuan daerah di manapun kita berada dan pada akhirnya akan berkontribusi maksimal bagi pembangun masyarakat secara nasional," jelasnya

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat melalui kebijakan yang dilahirkan bersama-sama antara pemerintah daerah dan DPRD.

"Saya berharap kunjungan ke belitung jangan hanya saat ini saja tapi silakan berkunjung kembali ke daerah kami yang sangat cantik ini, banyak tempat–tempat wisata yang harus dikunjungi di Belitung. Silakan bawa sanak keluarga untuk berkunjung ke belitung," tambahnya.

Rapat Koordinasi tersebut menghasilkan beberapa kesepatakan diantaranya Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah tentang Tata Tertib DPRD agar segera disosialisasikan, Klasifikasi perjalanan dinas Pimpinan dan Anggota DPRD tidak dinyatakan secara tegas dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD, sehingga perlu diatur lebih lanjut dalam aturan yang lebih teknis oleh Pemerintah Pusat. (Budi Setyo – Pratana Humas)

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.