DPRD BABEL PANGGIL PANITIA PORPROV BANGKA TENGAH TERKAIT PENGGUNAAN ANGGARAN 57 MILYAR

21

January 2019

DPRD BABEL PANGGIL PANITIA PORPROV BANGKA TENGAH TERKAIT PENGGUNAAN ANGGARAN 57 MILYAR

Pangkalpinang – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi kepulauan Bangka Belitung (DPRD Babel) memanggil Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (PB Porprov) ke V (lima) di Kabupaten Bangka Tengah terkait pengguna anggaran 57 milyar dari APBD Babel tahun 2018, di Ruang Rapat Banmus DPRD Babel, Senin (21/1).

Sebagai informasi anggaran 57 milyar dari APBD Babel untuk membantu beberapa item kegiatan seperti pembangunan sarana dan prasarana pendukung Porprov V tahun 2018 di Bangka tengah, diantaranya 17,2 Milyar untuk pembangunan lintasan atletik , pembangunan kolam renang tahap kedua 24 miliar, pembangunan prasarana penunjang akomodasi perserta 1,17 Milyar dan pengadaan penginapan atlit 1,996 Milyar.

Rapat dihadiri oleh Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, Wakil Ketua Tony Purnama, sementara dari Anggota DPRD, diantaranya M Tanwin, Abdul Bakar, Antonius, Ariyanto, dan Adet Mastur. Selain itu di hadiri pihak Pemkab Bangka Tengah, dan KONI.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya seusai rapat mengatakan DPRD mengapresiasi kegiatan Porprov Ke V di Bangka Tengah berjalan dengan baik dan sukses.

Beliau pun menambahkan pihaknya memanggil pihak PB Porprov V, karena adanya pemberitaan negatif terkait penyelengara Porprov V Bangka Tengah dan untuk mengetahui seperti apa pengunaan anggaran yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi yang total keseluruhannya mencapai 57 milyar.

“Jangan sampai sukses penyelenggaraaannya tapi tidak sukses laporan pertanggungjawaban keuangannya. Ini nantinya jadi permasalahan dikemudian hari,” jelasnya.

Sementara itu Tony Purnama mengusulkan untuk membentuk Tim Pengawas untuk mengecek langsung laporan keuangan tersebut

“Saya mengusulkan nanti di Rapat Banmus untuk membentuk tim pengawas untuk mengevaluasi kegiatan tersebut,” tutupnya.

(Budi Setyo - Pranata Humas)

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.