BPK PERWAKILAN BANGKA BELITUNG SERAHKAN LAPORAN PEMERIKSAAN KINERJA KEPADA DPRD BABEL

24

January 2019

BPK PERWAKILAN BANGKA BELITUNG SERAHKAN LAPORAN PEMERIKSAAN KINERJA KEPADA DPRD BABEL

Pangkalpinang – Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung Republik Indonesia, Widhi Widayat menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja atas pembangunan kelembagaan kepariwisataan pemerintah daerah Tahun 2017 sampai dengan Semester I tahun 2018 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (24/01).

Hadir pada pertemuan yang bertempat di Ruang Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung Republik Indonesia tersebut, Ketua DPRD Didit Sri Gusjaya, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Pejabat Pemerintah Provinsi, serta Pejabat BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Provinsi Bangka Belitung Widhi Widaya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel yang telah memberikan dukungan penuh terhadap pemeriksaan tersebut.

“Dalam laporan tersebut, kami memberikan saran dan rekomendasi untuk menunjang pembangunan pariwisata di Bangka Belitung, disamping itu kami merencanakan pada Semester II Tahun 2019 untuk melakukan pemeriksanaan terkait pelaksanaan kegiatan serta monitoring evaluasinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Didit Sri Gusjaya mengatakan akan menindaklanjuti laporan BPK Perwakilan Provinsi Bangka Belitung tersebut sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Kami sangat memahami beberapa point pemeriksaan merupakan prinsip yang harus segera dibenahi, contohnya Raperda (Rencana Zonasi dan Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil) RZWP3K yang saat ini dalam tahap pembahasan, dimana sangat menyentuh beberapa sektor selain pariwisata,” ungkapnya.

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.