DPRD BABEL SAHKAN APBD 2019

31

October 2018

DPRD BABEL SAHKAN APBD 2019

Provinsi pertama yang sampaikan APBD 2019 ke Kemendagri

Pangkalpinang - Duka dan perasaan haru selimuti suasana Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat berlansung Rapat Paripurna Penyampaian Raperda RZWP3K Bangka Belitung, Penyampaian Nama Pansus DPRD Babel serta Pengambilan Keputusan tentang APBD 2019, Selasa (30 /10/2018 )

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya didampingi para pimpinan beserta anggota DPRD Babel dan dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. 
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan dengan disahkan APBD 2019, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat menjalankan program-program pembangunan untuk masyarakat di Bangka Belitung.

“Kita harapkan APBD yang sudah disahkan ini dapat di jalankan dengan baik. Program-program yang sudah diajukan bisa terlaksana demi kepentingan masyarakat di Bangka Belitung,” kata Didit .

Diakui Didit, bila anggaran pemerintah mengalami defisit sekitar Rp. 200 miliar, pemerintah provinsi harus bisa mengatasi defisit tersebut dengan melakukan efisiensi dan rasionalisasi.

Lanjutnya, Pemerintah provinsi harus lakukan pemantauan anggaran pada triwulan pertama. Mengingat defisit sebesar Rp 200 miliar tersebut cukup memberatkan APBD 2019.

“Jadi kami persilakan pemprov mengambil sikap seperti apa. Apakah rasionalisasi atau efisiensi lainnya,” kata Didit

Tapi bila hendak melakukan efisiensi, DPRD menyarankan agar dilakukan inventarisir terlebih dahulu. Kegiatan mana saja yang akan dirasionalisasi dan disampaikan ke DPRD Babel.

Hal ini perlu disampaikan agar DPRD dan pihak eksekutif bisa mencarikan solusi yang tepat demi kepentingan masyarakat di Bangk Belitung.

Sementara Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan dengan disahkan APBD 2019 program pembangunan untuk kepentingan masyarakat dapat dilaksanakan. Mengingat pentingnya pembanguna yang diajukan dalam APBD 2019 untuk kepentingan masyarakat.

"Di tengah suasana duka yang menyelimuti kita semua, ada sebuah prestasi yaitu Bangka Belitung merupakan daerah yang pertama kalinya menyampaikan ke Kementerian, cepat dan tepat waktunya sesuai dengan aturan, Saya juga ucapkan terimakasih atas kinerja teman-teman di DPRD Babel," katanya
.
“Setelah disahkan ini nantinya segera akan kita jalankan. Program-program pembangunan apa saja yang akan kita kerjakan, ya kita kerjakan,” Tutup Erzaldi.

(Budi Setyo - Pranata Humas)

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.