Hendriyansen Jalin Silaturahmi Dengan Warga Pangkalbalam

12

November 2018

Hendriyansen Jalin Silaturahmi Dengan Warga Pangkalbalam

Pangkalpinang – Memasuki hari ke-5 reses masa sidang kedua tahun 2018, Anggota DPRD Babel Dapil Pangkalpinang, Hendriyansen bersilaturahmi dengan warga di seputaran Pelabuhan Pangkalbalam, Pangkalpinang, Senin (12/11). Hendriyansen menemui puluhan warga yang datang untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan terkait permasalahan-permasalahan yang timbul di sekitar tempat tinggal mereka.

Warga tampak antusias menyampaikan aspirasi mereka kepada wakil rakyat saat itu, salah satu permasalahan yang timbul dari warga adalah tempat pembuangan sampah yang kurang layak dan waktu pengambilan sampah oleh Dinas Kebersihan yang tidak rutin.

“Kadang sampah di depan kami ini menumpuk karena lama tak diambil truk sampah, kami tak masalah harus bayar iuran asal tempat kami tinggal ini bersih, Pak.” Keluh Heron, warga sekitar.

Lain lagi permasalahan dari Ny. Nuraini. Ia mengeluhkan tingkat keamanan dan ketertiban di sekitar tempat tinggal mereka yang sekarang berkurang. Untuk itu, sekiranya DPRD dapat membantu mencari solusi agar keamanan dan ketertiban kawasan mereka tetap terjaga.

“Di sini ada juga beberapa rumah yang dijadikan tempat hiburan malam illegal, mohon diusut, Pak. Kami warga sekitar benar-benar resah.” Keluhnya kembali.

Dalam hal infrastruktur dan fasilitas, warga mengeluhkan lampu penenrangan jalan yang kurang baik kondisinya. Hal ini jelas akan berbahaya jika jalan digunakan malam hari, mengingat banyaknya truk-truk Pertamina keluar masuk jalan tersebut tanpa henti selama 24 jam.

Menanggapi keluhan dan aspirasi warga, Hendriyansen menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya karena warga sudah sangat interaktif. In menjadi motivasi lebih bagi para wakil rakyat untuk bekerja ekstra membawa aspirasi masyarakat ke tingkat provinsi.

Terkait sampah, ia mengaku permasalahan ini menjadi permasalahan umum di Kota Pangkalpinang. Di beberapa tempat permasalahan ini sudah ditindaklanjuti, untuk di Pangkalbalam sendiri DPRD akan mencari solusi yang tepat.

“Untuk masalah keamanan dan ketertiban, warga diharapkan dapat berkoordinasi dengan RT RW setempat, sama seperti rumah karaoke tadi, saya sarankan warga kompak menolak, bila perlu buat surat penolakan kepada lurah atau camat. DPRD tetap akan mengawasi kinerja pemdes, jika kinerja mereka tidak optimal, kita akan tindak.” Tegas Ahok, sapaan akrab beliau.

Untuk lampu jalan, Hendriyansen mengatakan ini adalah ranah Dinas Perhubungan, Warga diminta membuat surat perbaikan yang dari RT atau RW setempat ditujukan kepada Lurah atau Capat untuk kemudian dilanjutkan kepada dinas terkait untuk ditindaklanjuti.

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.