HUT RI 73 Momentum Persatuan dan Keutuhan Satu Bangsa

16

August 2018

HUT RI 73 Momentum Persatuan dan Keutuhan Satu Bangsa

Hari Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018 adalah momentum untuk menguatkan kembali persatuan dan keutuhan sebagai satu bangsa, Demikian ditegaskan Presiden RI, Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Paripurna MPR RI di Komplek Parlemen Senayan.

DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Sidang Paripurna Istimewa mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Kamis (16/08/2018).

Hadir dalam Paripurna tersebut Wakil Gubernur, Abdul Fatah, Ketua DPRD, Didit Srigusjaya, Wakil Ketua DPRD Babel I, Hendra Apollo Rebuin Wakil Ketua II, Toni Purnama, Wakil Ketua DPRD III Deddy Yulianto, dan Anggota DPRD, serta diikuti juga Pejabat dari unsur Forkopimda serta Pejabat Struktural Eselon II, III, IV di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, dan unsur terkait lainnya.

Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan salah satu inti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ialah untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama membangun dan mengatasi permasalahan yang dihadapi bangsa.

“Dari pidato Presiden dapat kita simpulkan bahwa beliau mengajak ada rasa kebersamaan dalam membangun dan mengatasi permasalahan bangsa. Dengan etos kerja tinggi, kerja cerdas dan kebersamaan,” kata Didit Srigusjaya.

Selain itu, lanjut Didit apa yang di sampaikan Presiden RI banyak kebijakan yang dibuat oleh pemerintah pusat lebih pro ke daerah.

“Pesan sudah disampaikan, tinggal bagaimana daerah menindaklanjuti program tersebut. Baik untuk menurunkan angka kemiskinan, membuka peluang kerja, maupun meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Didit.

Sidang dilanjutkan dengan Paripurna Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018.

(Budi Setyo – Humas)

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.