Lemhanas RI Kunjungi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

17

July 2018

Lemhanas RI Kunjungi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

PANGKALPINANG - Bertempat di Ruang Badan Musyawarah DPRD Provinsi Bangka Belitung, Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI (Purn) Agus Widojyo memimpin rombongan peserta Lemhanas PPRA LVII dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri.

Kunjungan kerja pada hari Selasa (17/07) tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Sri Gusjaya bersama Wakil Ketua DPRD, Toni Purnama dan anggota DPRD lainnya.

Gubernur Lemhanas menjelaskan bahwa Bangka Belitung menjadi salah satu provinsi yang menjadi tujuan peserta studi strategis. Peserta kali ini terdiri dari unsur TNI, POLRI, ASN dan perwakilan dari negara sahabat.

"Dalam demokrasi di Indonesia, DPRD adalah bagian penting sesuai dengan fungsi legislatifnya yaitu mengontrol kinerja eksekutif," kata Agus Widjoyo.

Agus juga menyampaikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika adalah hal yang tidak terpisahkan.

Di depan rombongan Lemhanas RI, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Didit Srigusjaya menyampaikan kondisi pemerintahan dan ketahanan daerah di Babel. "Saya berharap rombongan Lemhanas dapat membantu mempromosikan Bangka Belitung," kata Didit.

Sumber : Humas Sekretariat DPRD Babel
Berita : Utari
Fotografer : Fardha/Agus Rama

© 2018 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.