DPRD Babel Gelar Paripurna, Ini Lima Raperda Disahkan Jadi Perda

30

November 2020

DPRD Babel Gelar Paripurna, Ini Lima Raperda Disahkan Jadi Perda

Pangkalpinang - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi kepulauan bangka belitung menggelar rapat paripurna, di ruang rapat paripurna DPRD babel, senin (30/11/2020)
 
Lima rancangan peraturan daerah (Raperda) yang di tetapkan menjadi Peraturan daerah (Perda), pertama, raperda Penyelenggaraan Perhubungan, kedua, Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan, ketiga, Perlindungan Lingkungan Geologi.
 
Raperda yang keempat diputuskan menjadi perda yakni Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah dan terakhir raperda Penanganan Covid-19. Rapat paripurna dihadiri secara langsung diruang paripurna dan beberapa orang melalui teleconference.
 
" lima raperda telah dibahas, dikaji dan disempurnakan sehingga dapat di paripurna kan hari ini", jelas, Pimpinan rapat Hendra Apollo wakil ketua DPRD babel didampingi Plt ketua DPRD babel Amri Cahyadi dan wakil gubernur babel Abdul Fattah, senin (30/11/2020), diruang rapat paripurna DPRD babel.
 
Kemudian dilanjutkan penyampaian pandangan umum pendapat akhir oleh tujuh Fraksi DPRD, pada kesempatan pertama penyampaian oleh fraksi PDIP yang disampaikan jubir fraksi PDIP arianto, Fraksi Golkar yang disampaikan Effreddy effendi, Jubir bicara fraksi Gerindra ferdiansyah, Jubir Fraksi PPP Azwar Helmi. Dilanjutkan penyampaian dari Jubir fraksi Demokrat Rantho Sendhu, Fraksi Nasdem Johansen Tumanggor dan terakhir penyampaian dari Jubir Fraksi PKS Erwandi Rani.
 
Tujuh fraksi DPRD babel menerima dan menyetujui lima raperda ditetapkan menjadi peraturan daerah. Usai penyampaian fraksi dilanjutkan dengan Penandatangan keputusan bersama terhadap lima raperda, oleh Plt ketua DPRD babel Amri Cahyadi, didampingi wakil ketua Hendra apollo bersama Wakil Gubernur babel Abdul Fatah.
 
"kepada pemprov babel agar dapat segera menindaklanjuti lima Perda yang telah disetujui, dengan aturan" teknis yang dibutuhkan sebagai pedoman pelaksanaan sehingga peraturan-peraturan ini dapat berkontribusi secara nyata demi babel yang lebih baik", pesan, Pimpinan rapat Hendra Apollo.
© 2020 DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. All Rights Reserved.